Peluang Usaha & Investasi Ikan Gurami Untung Menggiurkan + Analisa Usahanya

Peluang Usaha & Investasi Ikan Gurami Untung Menggiurkan + Analisa Usahanya

Peluang Usaha & Investasi Ikan Gurami Untung Menggiurkan + Analisa Usahanya
Halo para pembaca sekalian! Kembali lagi bersama kami yang siap memberi informasi terkini kepada Anda! Selamat datang di jualikan.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Ikan dan Seafood favorit kalian. Untuk pembahasan sebelumnya, kami sudah membahas mengenai Jual Ikan Hias Clownfish Jogja, Anda bisa klik link yang tersedia apabila Anda tertarik mengenai informasi tersebut. Click! Untuk kali ini kami akan memberikan informasi terbaru mengenai Peluang Usaha & Investasi Ikan Gurami yang kami yakin sudah Anda tunggu-tunggu.


Tentang Ikan Gurami
Ikan gurami adalah sejenis ikan air tawar yang populer dan disukai sebagai ikan konsumsi di Asia Tenggara dan Asia Selatan. Di samping itu, di negara-negara lainnya gurami juga sering dipelihara dalam akuarium. Selain dikenal dengan nama gurami, ikan ini juga memiliki beberapa sebutan lokal seperti gurame; grameh; kaloi; ikan kali, dan lain-lain.

Ikan gurami digemari sebagai ikan konsumsi. Dagingnya padat, durinya besar-besar, rasanya enak dan gurih. Gurami hampir selalu tersedia di restoran, untuk dijadikan pelbagai macam masakan terutama gurami bakar dan gurami asam-manis. Ikan ini berharga cukup mahal.

Usaha Ikan Gurami
Ikan adalah bahan makanan yang banyak dicari oleh masyarakat untuk menu lauk pauk sebagai menu sehari-hari. Bahan baku ikan ini memang menjadi menu makanan yang nikmat dan enak jika diolah menjadi aneka jenis masakan.

Salah satu yang paling diminati masyarakat ialah ikan gurami sebab mempunyai daging yang gurih, enak serta padat dengan duri yang besar memudahkan kita memakannya tanpa takut terkena duri ikan. Dengan banyaknya ikan gurami yang memang disukai oleh masyarakat ini. Saat ini pun banyak yang memanfaatkannya dengan membuka bisnis budidaya ikan gurami.

Bisnis ini menjadi salah satu budidaya yang menjanjikan karena ikan gurami memiliki nilai jual yang cukup tinggi apabila dibandingkan dengan jenis ikan gurami lainnya. Apakah Anda salah satu orang yang menyukai bisnis pembudidayaan ikan gurami ini. Jika iya maka Anda bisa mencoba untuk menjalankan bisnis pembudidayaan ikan gurami dengan cara menyesuaikan modal yang dimiliki. Anda akan bisa membudidayakan ikan gurami baik dengan modal kecil ataupun besar. Peluang usaha budidaya ikan gurami ini masih terbuka bagi siapa pun yang tertarik untuk menjalankan bisnis.
Peluang Usaha & Investasi Ikan Gurami Untung Menggiurkan + Analisa Usahanya


Analisa Usaha Budidaya Ikan Gurami
Walaupun sudah mengetahui cara budidaya ikan gurame dan ke mana menjualnya, kita juga harus melakukan analisa usaha. Caranya dengan menghitung biaya produksi yang harus dikeluarkan serta keuntungan yang bisa diperoleh.

Karena itu, sejak awal dihitung dulu, berapa biaya yang dibutuhkan dan berapa kemampuan modal kita. Kalau kemampuan modalnya kecil, ya jumlah ikannya tinggal dikurangi saja. Nanti besar kolam serta kebutuhan pakannya pun otomatis berkurang. Gampang kan?

Sekarang kita hitung dulu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk pembesaran 1.600 ekor gurame dalam waktu 12 bulan. Untuk bibit, kita beli benih gurame ukuran 5 cm dengan harga Rp. 2.000. Jadi untuk 1.600 ekor, dibeli dengan harga Rp. 3.200.000. Untuk pakan apung, selama 12 bulan diperlukan 24 sak seharga Rp. 5.040.000.

Berikutnya untuk obat, biaya yang diperlukan adalah Rp. 400.000. Sedangkan pakan tambahan yang berupa daun, usahakan bisa mendapatkannya secara gratis ya. Jadi, total biayanya adalah Rp. 8.640.000.

Sekarang saatnya menghitung keuntungan. Nah, dari 1600 bibit ikan, kita asumsikan tingkat keberhasilannya 90%. Jadi saat panen, kita peroleh 1440 ekor ikan gurame. Jika tiap ekor beratnya 750 gram dan harga per kilonya Rp. 25.000, maka pendapatan yang bisa kita peroleh dalam satu kali panen adalah Rp. 27.000.000.

Sedangkan keuntungannya dihitung dengan cara mengurangi pendapatan dengan total biaya. Dan hasil yang diperoleh adalah Rp. 18.360.000. Bagaimana, lumayan kan? Kalau begitu tunggu apa lagi, segera tangkap peluang usaha pembesaran ikan gurame sebelum diambil orang.

Perlu diingat bahwa hitungan ini hanya perkiraan saja karena memang hanya sekedar contoh, jika ingin hasil aslinya maka sesuaikan dengan proses pemeliharaan. Harga bibit ikan gurami, pakan ikan ini juga pastinya berbeda karena pada setiap daerah harganya berbeda – beda.

Apabila Anda mampu menjalankan bisnis pembudidayaan ikan gurami ini dengan telaten dan sabar maka Anda pun tentu bisa menghasilkan keuntungan yang besar sesuai dengan target yang diinginkan.

Itulah Peluang Usaha & Investasi Ikan Gurami Untung Menggiurkan + Analisa Usahanya, Anda bisa menghubungi jualikan.web.id untuk Anda yang ingin melakukan usaha ini, layanan kami akan dijamin memaksimalkan usaha Anda.

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari jualikan.web.id adalah:
  • Terjamin mutu dan kualitas bibitnya oleh pemerintah
  • Harga terbaik hingga win-win solution
  • Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
  • Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
  • Pengiriman terpercaya
  • Support konsultasi mengenai dunia perikanan
  • Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen
Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini, semoga beruntung dan sukses selalu.

(Untuk Pemesanan, Silahkan Klik Disini)