Peluang Usaha / Investasi Udang Galah & Analisa Usahanya

Peluang Usaha / Investasi Udang Galah & Analisa Usahanya

Peluang Usaha / Investasi Udang Galah & Analisa Usahanya
Halo para pembaca sekalian! Kembali lagi bersama kami yang siap memberi informasi terkini kepada Anda! Selamat datang di jualikan.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Ikan dan Seafood favorit kalian. Untuk pembahasan sebelumnya, kami sudah membahas mengenai Jual Ikan Hias Clownfish Jogja, Anda bisa klik link yang tersedia apabila Anda tertarik mengenai informasi tersebut. Click! Untuk kali ini kami akan memberikan informasi terbaru mengenai Peluang Usaha & Investasi Udang Galah yang kami yakin sudah Anda tunggu-tunggu.


Tentang Udang Galah
Udang galah merupakan jenis udang yang termasuk dalam spesies Macrobrachium rosenbergii. Udang galah memiliki ciri-ciri fisik yang lebih besar dari jenis udang lainnya. Udang galah biasanya hidup di daerah perairan air tawar yang dangkal.

Udang galah termasuk dalam filum Arthropoda kelas Crutacea bangsa Decapoda dan suku Paleamonidae. Udang galah umumnya hidup di daerah perairan air tawar. Udang galah memiliki ciri khas yaitu memiliki kepala yang berbentuk kerucut, restrum melebar pada bagian ujungnya, bentuk udang galah memanjang dan melengkung ke atas. Pada bagian atas udang galah terdapat gigi seperti gergaji berjumlah dua belas buah dan bagian bawah sebelas buah.

Udang galah jantan biasanya memiliki ciri-ciri seperti memiliki tubuh besar dan kuat serta mempunyai capit yang besar dan tubuh yang panjang. Bagian perutnya lebih ramping daripada udang galah betina. Kepala udang galah jantan terlihat lebih besar dibandingkan dengan udang galah betina. Alat kelamin udang galah jantan terdapat pada pangkal kaki udang galah yang kelima.

Usaha Udang Galah
Seiring dengan meningkatnya permintaan udang galah yang ada di pasaran maka semakin membuat permintaan semakin meningkat. Para peminat udang galah ini memang terbilang cukup besar dari para konsumsi rumah tangga hingga untuk berbagai kebutuhan berbagai bisnis kuliner.

Serta untuk budidaya udang galah ini memiliki keuntungan yang berlipat ganda. Hal ini juga dapat dibuktikan dengan para peminat udang galah yang semakin naik. Budidaya udang galah ini merupakan suatu bisnis pembudidayaan udang yang memang sangat menjanjikan.

Peluang bisnis udang galah ini pun cukup  cerah dan sangat menjanjikan. Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis udang galah yang sangat menarik ini memang Anda juga perlu mengetahui lebih dalam mengenai seluk beluk bisnis budidaya udang galah. Serta Anda juga dapat mempelajari lebih dalam mengenai bagaimana cara usaha bisnis galah yang menguntungkan.
Peluang Usaha / Investasi Udang Galah & Analisa Usahanya


Analisa Usaha Budidaya Udang Galah
Walaupun sudah mengetahui cara budidaya Udang Galah dan ke mana menjualnya, kita juga harus melakukan analisa usaha. Caranya dengan menghitung biaya produksi yang harus dikeluarkan serta keuntungan yang bisa diperoleh.

Karena itu, sejak awal dihitung dulu, berapa biaya yang dibutuhkan dan berapa kemampuan modal kita. Kalau kemampuan modalnya kecil, ya jumlah ikannya tinggal dikurangi saja. Nanti besar kolam serta kebutuhan pakannya pun otomatis berkurang. Mudah bukan?
No.
Modal Awal
Biaya
1
Sewa dan juga pengolahan kolam seluas 400 m2
Rp 2.100.000,00
2
Potongan Bambu sebanyak 6.000 potong
Rp 3.100.000,00
3
Peralatan budidaya dan juga panen
Rp 1.400.000,00 +
Total modal
Rp 6.400.000,00
Biaya produksi selama 4 bulan
4
Benih udang sebanyak 6.000 ekor
Rp   400.000,00
5
Pakan pelet untuk udang galah
Rp 2.620.000,00
6
Tenaga kerja untuk 1 orang
Rp 1.300.000,00
7
Obat-obatan
 Rp   300.000,00
8
Penyusutan dan juga biaya lain-lain
Rp 1.800.000,00
Total untuk biaya produksi
Rp 6.820.000,00

Keuntungan
Maka keuntungan yang akan Anda dapatkan sebesar:
= Pendapatan – Biaya Produksi
= Rp 14.400.000,00 – Rp 6.820.000,00 = Rp 7.580.000,00

Perlu diingat bahwa hitungan ini hanya perkiraan saja karena memang hanya sekedar contoh, jika ingin hasil aslinya maka sesuaikan dengan proses pemeliharaan. Harga bibit Udang Galah, pakan ikan ini juga pastinya berbeda karena pada setiap daerah harganya berbeda – beda.

Apabila Anda mampu menjalankan bisnis pembudidayaan Udang Galah ini dengan telaten dan sabar maka Anda pun tentu bisa menghasilkan keuntungan yang besar sesuai dengan target yang diinginkan.

Itulah Peluang Usaha / Investasi Udang Galah & Analisa Usahanya, Anda bisa menghubungi jualikan.web.id untuk Anda yang ingin melakukan usaha ini, layanan kami akan dijamin memaksimalkan usaha Anda.

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari jualikan.web.id adalah:
  • Terjamin mutu dan kualitas bibitnya oleh pemerintah
  • Harga terbaik hingga win-win solution
  • Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
  • Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
  • Pengiriman terpercaya
  • Support konsultasi mengenai dunia perikanan
  • Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen
Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini, semoga beruntung dan sukses selalu.

(Untuk Pemesanan, Silahkan Klik Disini)