Info Peluang Usaha Budidaya Lobster & Analisa Usahanya

Info Peluang Usaha Budidaya Lobster & Analisa Usahanya
Info Peluang Usaha Budidaya Lobster & Analisa Usahanya

Info Peluang Usaha Budidaya Lobster & Analisa Usahanya
Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di jualikan.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Ikan dan Seafood yang Anda sukai. Tapi sebelum itu, apa Anda tahu bahwa kami sudah pernah membahas tentang Peluang Usaha / Investasi Ikan Nila & Analisa Usahanya sebelumnya? Anda bisa langsung periksa mengenai pembahasan sebelumnya dengan link yang bisa Anda klik. Click! Kali ini kami memberikan informasi yang menarik, yaitu mengenai Info Peluang Usaha Budidaya Lobster. Penasaran kan? Langsung saja kita teruskan.


Tentang Lobster
Lobster kebanyakan datang dari pesisir timur laut Amerika Utara dengan Canadian Maritimes dan negara bagian Amerika Serikat Maine sebagai produsen terbesar. Mereka ditangkap dengan menggunakan jebakan lobster. Alat tersebut diberi umpan dan diturunkan ke dasar laut. Alat ini membiarkan lobster masuk, namun tidak mungkin bagi lobster besar untuk keluar. Alat ini membuat lobster kecil dapat keluar sehingga bisa mecegah penangkapan lobster yang berlebihan.

Lobster baru populer di pertengahan abad ke 19, diperkenalkan oleh penduduk New York dan Boston. Ketika itu, kapal khusus juga dibangun untuk menjaga agar lobster yang ditangkap tetap hidup selama transportasi Ketika itu lobster merupakan makanan orang miskin di Maine, Massachusetts, dan penduduk pinggir pantai Kanada. Lobster ketika itu juga disajikan kepada narapidana untuk mengganggu selera makan mereka. Pemanfaatan lainnya dari lobster ketika itu adalah sebagai bahan pupuk dan umpan ikan, dan baru dikalengkan pada awal abad ke 20.

Usaha Lobster
Tentunya kita tahu jika lobster menjadi makanan bergengsi. Lobster merupakan hewan air yang memiliki cita rasa yang nikmat juga memiliki gengsi tersendiri bagi penikmatnya. Meskipun harganya terbilang mahal, namun bagi penggemar lobster rela mengeluarkan biaya yang mahal.

Jenis loster sendiri ada 2 macam yakni lobster air laut dan juga air tawar. Meskipun namanya lobster air tawar, namun makanan ini masih tergolong seafood atau makanan laut. Permintaan lobster air tawar memang terbilang sangat tinggi sehingga menjadiukan peluang bisnis menguntungkan.

Peluang usaha budidaya lobster air tawar bisa dikatakan sangat menguntungkan dan menjanjikan. Banyak orang yang mencari lobster air tawar mulai dari kebutuhan konsumsi rumah tangga hingga berbagai usaha kuliner. Dengan pangsa pasarnya yang bagus tentu budidaya lobster air tawar sangat bagus.

Anda tertarik untuk menjalankan bisnis budidaya lobster air tawar? Anda bisa menjalankan bisnis budidaya lobster air tawar dengan mudah. Mungkin Anda akan berpikir jika memulai bisnis budidaya lobster air tawar akan memerlukan modal yang besar. Hal tersebut justru salah, dimana budidaya lobster air tawar ini tidak membutuhkan modal besar. Justru dengan membutuhkan modal kecil, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Menarik bukan menerjuni bisnis lobster air tawar.

Analisa Usaha Budidaya Lobster
Ketika Anda memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan berbisnis Lobster. Ada beberapa hal yang harus Anda analisa diantaranya adalah modal yang harus dikeluarkan, perkiraan laba yang bisa di dapatkan dan sebagainya.

Investasi Awal:
a. 3 kolam terpal orchid terdiri dari kolam pemijahan, kolam pengeram, dan kolam penetasan. Menghabiskan dana = Rp 1.680.000.
b. Pipa untuk penyangga Rp. 500.000.
Total biaya investasi awal = Rp. 2.180.000.

Biaya Produksi:
a. Pembelian 1 set indukan lobster (4 jantan 6 betina) @Rp.350.000 = Rp. 350.000.
b. Pembelian pakan selama 9 bulan @ 10kg/bulan= 90 kg x 15.000/kg = 1.350.000 Total biaya pakan + bibit = Rp. 1.700.000.

Harga Jual Hasil Panen
Perkiraan untuk hasil panen dengan persentase kematian sekitar 10 %. Terhitung 1 betina menghasilkan 300 ekor telur =6 betina x 300 = 1800 ekor. Bibit – 180 ekor = 1620 ekor.

Siap panen dan asumsinya 1 kg itu = 10 ekor lobster dan harga 1 kg = 110.000. Maka hitunganya = 1620 ekor : 10= 162 kg x Rp. 110.000 = Rp.17.820.000.

Keuntungan
Budidaya lobster= 17.820.000 – 3.880.000 = Rp. 13.920.000.

Sebagai catatan umumnya lobster dipanen kalau sudah berumur 7 bulan sampai 8 bulan dari umur burayak 0 hari.

Hasil diatas merupakan hasil dari 1 kolam berisi 1 set indukan. Secara umum 1 kolam bisa di isi 50-80 ekor indukan setara dengan 5-8 set indukan.

Kalau misalkan Anda memaksimalkan isi kolam maka setiap bulan Anda bisa memanenya dan bisa dijadikan sebagai pemasukan bulananan.

Catatan: Kolam terpal orchid memang sedikit mahal tetapi ketahanannya kurang lebih 5 tahun. Bahan dari orchid mengurangi resiko robek saat tercapit.

Angka di atas tentu saja hanya perkiraan kasar, pada kenyataannya bisa saja kita mendapatkan keuntungan yang lebih besar atau malah sebaliknya. Banyak faktor yang bisa mempengaruhinya misalnya saja jumlah kematian, harga bibit, harga pakan, hingga harga jual Lobster di pasaran.

Apabila Anda mampu menjalankan bisnis pembudidayaan Lobster ini dengan telaten dan sabar maka Anda pun tentu bisa menghasilkan keuntungan yang besar sesuai dengan target yang diinginkan.

Itulah Info Peluang Usaha Budidaya Lobster & Analisa Usahanya, Anda bisa menghubungi jualikan.web.id untuk Anda yang ingin melakukan usaha ini, layanan kami akan dijamin memaksimalkan usaha Anda.

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari jualikan.web.id adalah:
· Terjamin mutu dan kualitas bibitnya oleh pemerintah
· Harga terbaik hingga win-win solution
· Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
· Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
· Pengiriman terpercaya
· Support konsultasi mengenai dunia perikanan
· Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen
Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini, semoga beruntung dan sukses selalu.

(Untuk Pemesanan, Silahkan Klik Disini)