Biografi, Profil, Biodata Tokoh Muda Laut Indonesia

Biografi, Profil, Biodata Tokoh Muda Laut Indonesia
Biografi, Profil, Biodata Tokoh Muda Laut Indonesia
Biografi, Profil, Biodata Tokoh Muda Laut Indonesia
Witajksono. Pria muda kelahiran Pati, November 1981 ini merupakan Tokoh Kelautan Indonesia yang memiliki puluhan perusahaan. Namanya mencuat saat berhasil membawa 2 perusahaan yang didirikannya Go Public. Pada saat sosialisasi Tax Amnexty di Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo menyebut nama Witjaksono bersama pengusaha kakap negri lainnya.


Selain bisnis, Wasekjen Ikatan Alumni Univeritas Diponegoro ini juga fokus kepada pengembangan potensi sumber daya anak muda Indonesia. Ia kemudian mendirikan Indonesia Milenial Institut. Sebagai wadah untuk membentuk generasi milenial yang berdikari dan memiliki semangat tinggi untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Di tengah kesibukannya, Witjaksono tetap produktif menulis. Pada tahun 2017 dia merilis Buku "Reborn Maritim Indonesia". Buah pemikirannya tentang strategi pembangunan potensi kelautan Indonesia. Witjaksono merupakan Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia dan diakui sebagai Tokoh Muda Laut di Indonesia.

Kegiatan dan kesibukan Witjaksono saat ini adalah:
Penasihat Komunitas bisnis “Tangan Di Atas (TDA)”
Koordinator Dewan Penasihat Maritim Indonesia belia (APMI)
Dewan Penasihat Asosiasi Petani muda Indonesia (HTMI)
Dewan Penasihat Asosiasi bisnis Pelajar Indonesia (ASWIMDO)
Penulis buku Reborn Maritim Indonesia
Iniator Penanaman Jagung Nasional sang PBNU dan Kementerian Pertanian
Wakil koordinator Kamar Dagang dan  Industri Jawa Tengah
Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU)
Ketua Badan Otonom (Banom) NU
Pemilik Puluhan Perusahaan Lainnya
Biografi, Profil, Biodata Tokoh Muda Laut Indonesia
Biografi, Profil, Biodata Tokoh Muda Laut Indonesia
Membuat Perusahaannya Go Public
Bagaimana menjadikan usaha bisa Go Public, selama ini menjadi rahasia yang tertutup rapat untuk segelintir orang saja. Sementara itu ada anak muda yang sudah berhasil go public 2 perusahaan miliknya dan meraup dana trilyunan serta membuat bisnisnya menjadi raksasa di bidangnya. Dia juga memiliki rencana setiap tahun minimal ada 1 perusahaan dari lebih 20 perusahaan miliknya bisa melantai di bursa.

Witjaksono, menyelesaikan S1 nya di Universitas Diponegoro Semarang, lalu Hijrah ke Jakarta pada Tanggal 19 Desember 2004 untuk mengikuti test guna mendapatkan Bea Siswa untuk melanjutkan studi di Australia. Namun Witjaksono gagal berangkat ke Australia karena tidak mampu membayar biaya Deposit.

Bukannya pulang kampung, Witjaksono memutuskan untuk tetap tinggal di Jakarta dan memulai karirnya dengan bekerja di salah satu Bank Swasta terkemuka di Indonesia. Dengan tekad, keyakinan, kerja keras dan tentu saja doa yang tak putus-putus pada tahun 2009 Witjaksono berhasil menguasai sebagian besar saham sebuah pabrik percetakan besar yang berlokasi di Tangerang.

“Mulailah dengan bermimpi, lalu yakini bahwa mimpi itu akan tercapai, kemudian lakukan yang terbaik dan jangan lupa berdoa, maka kita pasti bisa“.

Semoga informasi tentang Biografi Tokoh Muda Laut Indonesia ini kami suguhkan dengan baik dan sudah membuat rasa penasaran Anda terjawabApabila Anda ingin mengetahui informasi lainnya, maka Anda bisa kunjungi website jualikan.web.id yang bisa Anda kunjungi sekarang juga. Terima kasih sudah menyempatkan membaca, sampai jumpa lain waktu!