Supplier Ikan Cupang Bibit dan Hias di Yogyakarta

Supplier Ikan Cupang di Yogyakarta
Ikan Cupang Yogyakarta

Supplier Ikan Cupang di Yogyakarta -
Di indonesia ada beberapa jenis ikan yang digemari untuk diternakkan, entah untuk kebutuhan konsumsi ataupun ikan hias. Beberapa di antaranya yaitu ikan lele, ikan nila dan ikan cupang. Kali ini jualikan.web.id akan membahas mengenai ikan cupang yang merupakan salah satu ikan hias favorit yang banyak ditemui di pasar ikan atau di toko-toko peliharaan (petshop).
(Untuk Pemesanan, No. WA-nya silahkan klik disini)
“Naja Farm Hadir untuk Jual Ikan Cupang Jogja

Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan tawar yangberasal dari Asia tenggara. Ikan ini cenderung agresif terutama ikan yang berjenis kelamin jantan dalam mempertahankan wilayahnya. Biasanya, ikan cupang jantan jika digabung akuariumnya dengan pejantan lain mereka akan saling bertarung untuk memperebutkan kekuasaan wilayah dan membuktikan siapa yang paling kuat di antara mereka. Pada keadaan seperti ini, salah satu pejantan yang kalah akan mengalami luka-luka bahkan kematian akibat pertarungan tersebut. Sebelumnya Naja Farm sudah membahas tentang lele, Anda bisa membacanya di supplier nila bibit konsumsi Yogyakarta

Pada umumnya, terdapat tiga jenis ikan cupang untuk dijual yaitu cupang hias, cupang aduan dan cupang liar. Ikan cupang hias memiliki sisik yang mengkilap dan berwarna-warni sehingga sangat menarik. Ikan cupang kuat bertahan hidup dalam waktu lama meskipun dia ditempatkan di wadah dengan volume air sedikit dan tanpa alat sirkulasi udara.
Supplier Ikan Cupang di Yogyakarta
Supplier Ikan Cupang di Yogyakarta

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai berternak ikan cupang yaitu:
1. Jenis ikan cupang
            Terdapat dua jenis ikan cupang yang dibudidayakan di yogyakarta yaitu jenis ikan cupang hias dan ikan cupang adu. Ikan cupang hias memiliki bentuk dan warna indah sehingga cocok untuk dijadikan peliharaan. Sedangkan ikan cupang adu dipelihara untuk diadu oleh peminatnya di kejuaraan atau sekedar hobi. Kecenderungan agresifnya lah yang membuat ikan ini cocok untuk dijadikan hewan adu.

            Tidak perlu pusing untuk mencari jenis ikan cupang yang Anda inginkan, Anda dapat langsung menghubungi nomor WA. Anda dapat mempelajari lebih jauh mengenai ikan cupang di sini. Juga terdapat banyak artikel mengenai peternakan ikan jenis lainnya di jualikan.web.id

2. Memilih indukan jual ikan cupang jogja
            Ketika berternak ikan cupang, Anda harus mempersiapkan indukan atau bibit berkualitas yang dapat Anda beli di jualikan.web.id. Indukan yang baik berasal dari keturunan unggul, kondisinya bugar, bebas dari penyait dan cacat bawaan sehingga DNA yang akan diturunkan akan menjadi bibit yang unggul juga. Sebelum pemijahan, pastikan pejantan dan betina sudah memasuki fase matang gonad atau siap dikawinkan.
(Untuk Pemesanan, No. WA-nya silahkan klik disini)
Harga Ikan Cupang di Yogyakarta

3. Pemijahan Ikan Cupang
            Sebaiknya pemijahan dilakukan di wadah atau akuarium kecil dengan ukuran 20x20x20 cm. siapkan dua gelas plastik untuk menjadi tempat ikan cupang betina dan ikan cupang pejantan. Sediakan jua tumbuhan air agar kualitas air membaik dengan bertambahnya kadar oksigen di dalamnya.

            Sekali kawin, ikan cupang dapat menghasilkan telur kurang lebih 1000 butir yang akan menetas 24 jam setelah pembuahan. Tetapi tingkat kematian ikan cupang cukup tinggi sehingga hanya terdapat 100 hingga 150 benih ikan cupang yang dapat bertahan hidup. Namun indukan jantan dapat dikawinkan hingga 8 kali dalam interval waktu sekitar 2-3 minggu.

"Harga Supplier Ikan Cupang Jogja Murah, Jadi tak perlu khawatir"
Harga Ikan Cupang di Yogyakarta
Beli Ikan Cupang di Yogyakarta

4. Pakan ikan cupang
            Pakan ikan cupang yang menjadi favorit peternak adalah kutu air, cacing sutera dan larva nyamuk. Ikan cupang dapat juga diberi pakan berupa pellet namun tidak dianjurkan karena tidak alami dan meningkatkan risiko kematian ikan cupang jika pemberiannya tidak sesuai kadar yang diharuskan. Pakan berupa kutu air bisa didapatkan di selokan-selokan yang tergenang dan toko akuarium. Sebaikanya ikan cupang diberi makan sesering mungkin atau 3-4 kali dalam sehari.

Bagi Anda yang ingin memulai budidaya ikan cupang, Anda bisa menghubungi kami segera. Sebab kami penjual bibit cupang Jogja terpecaya di Indonesia!!!

(Untuk Pemesanan, No. WA-nya silahkan klik disini)
Salam hangat