Peluang Usaha & Investasi Ikan Bawal Profit di Bulan Pertama? Cek Analisanya

Peluang Usaha & Investasi Ikan Bawal Profit di Bulan Pertama? Cek Analisanya

Peluang Usaha & Investasi Ikan Bawal Profit di Bulan Pertama? Cek Analisanya
Halo para pembaca sekalian! Kembali lagi bersama kami yang siap memberi informasi terkini kepada Anda! Selamat datang di jualikan.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Ikan dan Seafood favorit kalian. Untuk pembahasan sebelumnya, kami sudah membahas mengenai Jual Ikan Hias Clownfish Jogja, Anda bisa klik link yang tersedia apabila Anda tertarik mengenai informasi tersebut. Click! Untuk kali ini kami akan memberikan informasi terbaru mengenai Peluang Usaha & Investasi Ikan Bawal yang kami yakin sudah Anda tunggu-tunggu.


Tentang Ikan Bawal
Ikan bawal merupakan salah satu jenis ikan favorit yang banyak di sukai baik dalam menu makanan atau dalam budidaya ikan. Jenis ikan ini juga banyak ditemukan di berbagai wilayah Indonesia dengan beragam jenisnya yang terdapat di air tawar.

Selain rasanya yang nikmat, jenis ikan ini memiliki banyak nutrisi yang membantu untuk kesehatan tubuh Anda. Selain itu ikan ini termasuk dalam jenis ikan yang memiliki nilai jual tinggi mirip-mirip ikan kakap yang cara perawatannya mudah.

Usaha Ikan Bawal
Konsumsi ikan memang kian meningkat dari waktu ke waktu. Berbagai jenis ikan kerap dikonsumsi masyarakat untuk bahan konsumsi. Salah satunya adalah jenis ikan bawal. Ikan bawal ini memiliki rasa yang gurih dan lezat. Banyak masyarakat yang menggemari ikan bawal ini banyak yang membudidayakan jenis ikan ini.

Peluang usaha budidaya ikan bawal memang mampu memberikan keuntungan yang menggiurkan. Dimana bisnis budidaya ikan bawal ini menghasilkan keuntungan yang besar bagi setiap pelakunya. Dimana ikan bawal ini menjadi salah satu jenis ikan yang nikmat rasanya dan kerap dibutuhkan baik dikonsumsi sendiri maupun untuk restoran. Sejak dahulu hingga sekarang memang budidaya ikan bawal ini terbilang menjanjikan. Hal ini karena permintaan ikan bawal ini kian melonjak dari waktu ke waktu.

Mungkin Anda tertarik untuk menggeluti budidaya ikan bawal! Jika iya tentunya akan sangat menarik, dimana bisnis budidaya ikan bawal ini akan sangat menguntungkan. Untuk menjalankan bisnis budidaya ikan bawal memang tak membutuhkan modal yang besar juga perawatan yang intensif.

Pemasaran ikan bawal yang dapat dikatakan mudah membuat bisnis budidaya ikan bawal menguntungkan. Jika Anda tertarik dengan budidaya ikan bawal maka sangat tepat membaca artikel kami ini. Disini Anda dapat melihat lebih dekat dengan budidaya ikan bawal mulai dari prospek dan analisa usahanya. Sehingga lebih memantapkan Anda untuk budidaya ikan bawal dengan langkah yang paling mudah.

Peluang Usaha & Investasi Ikan Bawal Profit di Bulan Pertama? Cek Analisanya


Analisa Usaha Budidaya Ikan Bawal
Ketika Anda memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan berbisnis Bawal. Ada beberapa hal yang harus Anda analisa diantaranya adalah modal yang harus dikeluarkan, perkiraan laba yang bisa di dapatkan dan sebagainya.
No
Data Usaha Pembesaran Ikan Bawal
1
Bibit ikan 1 inch
Rp.     100
110 x 3.500
Rp.  350.000
2
Pakan apung pf.1000 – 2 sak
Rp.130.000
 2 sak x 130.000
Rp.  260.000
3
Pakan tambahan
    –
4
Obat
Rp. 25.000

Rp.    25.000
x
Jumlah modal
Rp.  635.000

Total modal keseluruhan Rp. 635.000,- meliputi:
Benih Ikan Mas = Rp.350.000
Pakan pf.1000 = Rp.260.000
Obat = Rp.25.000

Keuntungan
Harga konsumsi ikan Bawal  Rp. 12.000
Prakiraan hasil penghitungan umum selama 3 bulan,panen 1kg isi 3 ekor. jadi 3.500 ekor ikan Bawal di bagi 3 ekor = 1.166 kg dikalikan harga konsumsi Rp.12.000/kg =Rp.13.992.000
Pendapatan jual = Rp.13.992.000 di kurangi modal Rp.635.000
Keuntungan = Rp.13.357.000

Angka di atas tentu saja hanya perkiraan kasar, pada kenyataannya bisa saja kita mendapatkan keuntungan yang lebih besar atau malah sebaliknya. Banyak faktor yang bisa mempengaruhinya misalnya saja jumlah kematian, harga bibit, harga pakan, hingga harga jual Bawal di pasaran.

Apabila Anda mampu menjalankan bisnis pembudidayaan ikan Bawal ini dengan telaten dan sabar maka Anda pun tentu bisa menghasilkan keuntungan yang besar sesuai dengan target yang diinginkan.

Itulah Peluang Usaha & Investasi Ikan Bawal Profit di Bulan Pertama, Anda bisa menghubungi jualikan.web.id untuk Anda yang ingin melakukan usaha ini, layanan kami akan dijamin memaksimalkan usaha Anda.

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari jualikan.web.id adalah:
  • Terjamin mutu dan kualitas bibitnya oleh pemerintah
  • Harga terbaik hingga win-win solution
  • Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
  • Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
  • Pengiriman terpercaya
  • Support konsultasi mengenai dunia perikanan
  • Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen
Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini, semoga beruntung dan sukses selalu.

(Untuk Pemesanan, Silahkan Klik Disini)