Peluang Usaha & Investasi Ikan Lele Balik Modal Cepat + Analisa Usaha

Peluang Usaha & Investasi Ikan Lele Balik Modal Cepat + Analisa Usaha

Peluang Usaha & Investasi Ikan Lele Balik Modal Cepat + Analisa Usaha
Halo para pembaca sekalian! Kembali lagi bersama kami yang siap memberi informasi terkini kepada Anda! Selamat datang di jualikan.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Ikan dan Seafood favorit kalian. Untuk pembahasan sebelumnya, kami sudah membahas mengenai Jual Ikan Hias Clownfish Jogja, Anda bisa klik link yang tersedia apabila Anda tertarik mengenai informasi tersebut. Click! Untuk kali ini kami akan memberikan informasi terbaru mengenai Peluang Usaha & Investasi Ikan Lele yang kami yakin sudah Anda tunggu-tunggu.

Tentang Ikan Lele
Ikan lele mungkin sudah menjadi konsumsi sehari-hari bagi orang Indonesia. Banyak warung makan pecel lele buka di tepi jalan. Mungkin hampir di setiap kota terdapat warung makan pecel lele.

Hal ini tidak terlepas dari ikan lele yang merupakan salah satu makanan kegemaran orang Indonesia. Apalagi ikan lele juga mudah diolah menjadi berbagai macam sajian dan memiliki cita rasa yang khas. Hal inilah yang menyebabkan lele menjadi makanan sehari-hari masyarakat.

Terdapat lebih dari 3.000 spesies ikan lele di seluruh benua kecuali Antartika. Ikan dengan nama ilmiah Siluriformes ini terkenal di Indonesia dan sering diolah menjadi hidangan lezat yaitu pecel lele.

Ikan lele hidup di air tawar, tapi ada sebagian yang bisa beradaptasi dengan air laut. Ikan lele tidak bersisik dan mempunyai kumis panjang di sekitar mulut. Pada sebagian jenis, Kulit ikan lele ditutupi lempeng tulang yang disebut scutes.

Usaha Ikan Lele
Makin menjamurnya usaha kuliner yang menyajikan suguhan lalapan lele membuat permintaan ikan lele makin meningkat. Ikan lele menjadi salah satu jenis ikan air tawar yang punya banyak penggemar. Mulai dai anak-anak hingga orang dewasa sangat suka menyantap ikan lele dengan dagingnya yang gurih.

Hal ini pun menjadikan peluang usaha ternak ikan lele kian menguntungkan. Permintaan ikan lele yang ada di pasaran memang terus meningkat tajam. Harga jual ikan lele juga terbilang bagus dimana tidak pernah merosok. Bisnis ternak ikan lele tentunya menjadi pilihan bisnis yang sangat menguntungkan. Dimana bisnis ternak ikan lele menghasilkan ikan lele dengan banyak peminatnya.

Cara pemasaran ikan lele memang sangat gampang sebab banyak pengusaha kuliner yang membutuhkannya dalam jumlah besar. Tentu jika kesempatan berbisnis ternak ikan lele ini tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Jika Anda tertarik dengan bisnis ternak ikan lele maka dapat melihat artikel ini.
Peluang Usaha & Investasi Ikan Lele Balik Modal Cepat + Analisa Usaha


Analisa Usaha Budidaya Ikan Lele
Ketika Anda memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan berbisnis lele. Ada beberapa hal yang harus Anda analisa diantaranya adalah modal yang harus dikeluarkan, perkiraan laba yang bisa di dapatkan dan sebagainya.

Berikut adalah analisa modal dan keuntungan dalam berbisnis ternak lele:
Bibit Lele (5000 ekor x 200 rupiah) : Rp. 1.000.000
Pakan Lele selama 2 bulan (160 kg x Rp .8.000) : Rp. 1.280.000
Biaya lain-lain : Rp. 300.000
Total    : Rp. 2.580.000

Apabila perkiraan panen dengan jumlah persentasi kematian ikan 25% dari 5000 ekor bibit ikan lele yang kita tanam, maka ikan lele yang siap di panen sisanya berjumlah 3.750. Kita asumsikan bahwa harga per-kilonya adalah Rp.10.000. Apabila 1 kilogramnya berisi 7 ikan lele, maka Anda akan menghasilkan 536 kg. Maka laba yang Anda peroleh dalam satu kali panen adalah sebagai berikut:
Hasil satu kali panen (536 Kg x Rp.10.000) : Rp. 5.360.000
Keuntungan (Rp.5.360.000 – Rp.2.580.000) : Rp. 2.780.000

Angka di atas tentu saja hanya perkiraan kasar, pada kenyataannya bisa saja kita mendapatkan keuntungan yang lebih besar atau malah sebaliknya. Banyak faktor yang bisa mempengaruhinya misalnya saja jumlah kematian, harga bibit, harga pakan, hingga harga jual lele di pasaran.

Apabila Anda mampu menjalankan bisnis pembudidayaan ikan Lele ini dengan telaten dan sabar maka Anda pun tentu bisa menghasilkan keuntungan yang besar sesuai dengan target yang diinginkan.

Itulah Peluang Usaha & Investasi Ikan Lele Balik Modal Cepat + Analisa Usaha, Anda bisa menghubungi jualikan.web.id untuk Anda yang ingin melakukan usaha ini, layanan kami akan dijamin memaksimalkan usaha Anda.

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari jualikan.web.id adalah:
  • Terjamin mutu dan kualitas bibitnya oleh pemerintah
  • Harga terbaik hingga win-win solution
  • Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
  • Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
  • Pengiriman terpercaya
  • Support konsultasi mengenai dunia perikanan
  • Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen
Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini, semoga beruntung dan sukses selalu.

(Untuk Pemesanan, Silahkan Klik Disini)