Tempat Jual Ikan Cakalang Konsumsi Yogyakarta Per Kg

Tempat Jual Ikan Cakalang Konsumsi Yogyakarta Per Kg


Tempat Jual Ikan Cakalang Konsumsi Yogyakarta Per Kg
Selamat pagi, siang, sore, malam, wahai para pembaca! Kembali lagi bersama kami yang siap memberi suguhan informasi kepada Anda! Dan lagi, selamat datang di jualikan.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Ikan dan Seafood favorit Anda.


Untuk kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai Harga Jual Ikan Cakalang Yogyakarta kepada Anda. Kami juga pernah membahas mengenai Daftar Harga Supplier Bibit dan Konsumsi Ikan Bawal di Yogyakarta yang bisa Anda klik linknya untuk mengetahui lebih lanjut.

Tentang Ikan Cakalang
Ikan Cakalang memiliki nama ilmiah Katsuwonus pelamis dan merupakan satu-satunya spesies dari genus Katsuwonus. Nama genus ikan ini diambil dari bahasa Jepang ikan cakalang, yakni katsue. Ikan ini sendiri memiliki berbagai nama lain seperti cakalan, cakang, kausa, kambojo, karamojo, danturingan. Di Inggris, ikan ini disebut sebagai skipjack tuna.

Ikan cakalang sendiri masih berkerabat dekat dengan ikan tuna. Kedua jenis ikan tersebut bisa ditangkap di kedalaman 0—400 meter. Kadar garam atau salinitas yang disukai ikan ini adalah 32—35 ppt dengan suhu berkisar 17—31°C. 

Persebaran cakalang umumnya pada laut zona pelagik atau yang tidak terlalu dekat dengan dasar laut. Ikan cakalang dapat dijumpai di laut tropis dan subtropis seperti Samudera Hindia, Samudera Pasifik, dan Samudera Atlantik. Ikan ini sendiri tidak ditemukan di Laut Tengah.

Karena rasanya yang enak dan kandungan nutrisinya yang tinggi, ikan ini memiliki nilai jual yang tinggi. Ia biasanya dijual dalam bentuk segar, beku, atau sudah diolah. Olahan ikan cakalang yang umum dipasarkan antara lain ikan kaleng, ikan kering, dan ikan asap.

Di Jepang, ikan ini dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan dashi atau kaldu ikan. Kaldu tersebut sangat umum digunakan dalam berbagai masakan Jepang.

Teknik pengolahan ikan cakalang dengan pengasapan digunakan di beberapa daerah Indonesia, seperti Manado dan Maluku. Ikan cakalang yang sudah diawetkan dengan cara tersebut disebut sebagai cakalang fufu.
Tentang Yogyakarta
Daerah Istimewa Yogyakarta adalah Daerah Istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Daerah Istimewa Yogyakarta terletak di bagian selatan Pulau Jawa, dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia.

Berikut adalah Kabupaten/Kota di Yogyakarta yang menjadi landasan pasar kami:
Kabupaten/Kota
Pusat Pemerintahan
Supplier Ikan Cakalang Bantul
Bantul
Supplier Ikan Cakalang Gunung Kidul
Wonosari
Supplier Ikan Cakalang Kulon Progo
Wates
Supplier Ikan Cakalang Sleman
Sleman
Supplier Ikan Cakalang Yogyakarta
Yogyakarta

Berapa Harga Jual Ikan Cakalang di Yogyakarta?
Untuk harga, Anda bisa menghubungi customer service kami. Ini karena harga kami tidak selalu sama dikarenakan banyak faktor yang menentukan harga ini. Silakan menghubungi 089619505581, customer service kami siap melayani Anda.

Itulah Harga Jual Ikan Cakalang Yogyakarta, bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membelinya? Kalau Anda tertarik, jualikan.web.id adalah tempatnya!

Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas, Anda juga akan mendapatkan harga yang ramah dengan kantong Anda. Pelayanan yang diberikan juga terjamin maksimal. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari jualikan.web.id adalah:
  • Terjamin mutu dan kualitas bibitnya oleh pemerintah
  • Harga terbaik hingga win-win solution
  • Kualitas pelayanan terbaik dan fast respond
  • Garansi pengiriman hingga sampai di tujuan dalam kondisi yang baik
  • Pengiriman terpercaya
  • Support konsultasi mengenai dunia perikanan
  • Dan banyak fasilitas lain yang tentunya akan menguntungkan konsumen dan produsen

Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini:

(Untuk Pemesanan, Silahkan Klik Disini)